Air mineral memiliki manfaat yang baik untuk kelembaban tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Setidaknya, pria dewasa membutuhkan 8 gelas air setara 1500 sampai 2500 ml setiap harinya [1].

Anjuran 8 gelas per hari merupakan perhitungan setiap gelas ukuran 230 ml. Asupan air mineral yang baik dan teratur dapat memberikan efek yang positif bagi tubuh dan tentu meringankan segala aktivitas yang kamu jalani [1].

Badan yang kurang cairan atau air mineral akan memberikan berbagai efek samping. Salah satu efeknya adalah badan yang lemas dan tenggorokan yang kering. Kehilangan konsentrasi serta fokus saat bekerja juga bisa berawal dari kurangnya air minum [2].

Namun, untuk memilih air minum yang baik kamu harus mengutamakan beberapa syarat agar jumlah serta air mineral yang kamu minum terbukti sehat dan memberikan manfaat.

Apa saja syarat memilih air mineral yang baik untuk kelangsungan aktivitas tubuh?

  1. Air yang Bening dan Tidak Berbau

Saat memilih air minum yang baik tentu langkah awalnya adalah menentukan dari segi wujud yang mudah terlihat. Air yang bening dan tidak berbau mengindikasikan minimnya bakteri jahat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh [3].

Warna yang keruh mengindikasikan kontaminasi zat berbahaya yang memberikan efek samping. Kandungan ini yang harus dihindari agar kondisi fisik dan tubuh tetap terjaga di tengah aktivitas yang padat.

  1. Sumber Air Minum

Hal yang tidak kalah penting adalah sumber air mineral yang akan diminum. Berbagai lokasi serta tempat kerap memiliki kandungan yang buruk, apalagi tanpa penelitian para ahli geologi maupun geohidrologi.

Air yang berasal dari sumur maupun pegunungan sama-sama membutuhkan penelitian yang kondusif dan komprehensif. Bila lalai, bukan tidak mungkin air yang kamu minum memiliki bakteri yang tidak dibutuhkan oleh tubuh [4].

  1. Kandungan Air Mineral

Tahukah kamu bahwa air mineral yang bening dan tanpa rasa juga memiliki kandungan yang dianjurkan agar efektif menjaga kesehatan tubuh? Tentu syarat satu ini perlu kamu pertimbangkan ketika memilih air mineral terbaik.

Air mineral yang baik mengandung berbagai unsur dan mineral yang dibutuhkan seperti Silika, Magnesium, Kalsium, Natrium, Kalium, Zinc, Selenium dan masih banyak lagi [5].

Manfaatnya pun beragam, baik dari penguatan imunitas tubuh, menjaga kesehatan kulit hingga tulang. Kandungan air mineral menjadi faktor yang dibutuhkan agar air putih yang kamu minum memberikan manfaat maksimal.

  1. Teknologi Pemurnian Air

Apakah air yang direbus sudah lebih dari cukup dalam standarisasi air putih layak minum? Meski dianjurkan direbus hingga 100 derajat celsius, namun belum tentu bakteri dan kandungan air yang minum diserap secara sempurna ke dalam tubuh.

Dibutuhkan teknologi yang sesuai guna mendapatkan kualitas air mineral yang baik. Penerapan industri penyulingan air melalui beberapa kriteria dibutuhkan agar air yang kamu minum dikemas secara baik dan dibawa sesegar mungkin hingga di genggaman tangan [6].

Teknologi pemurnian juga dibutuhkan agar bakteri yang dibutuhkan tidak ikut tergerus atau hilang. Tentu selain kandungan yang lengkap, manfaat air putih akan berfungsi baik dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

  1. Merek Dagang Terpercaya

Ya, merek menjadi salah satu indikator penting di tengah padatnya kegiatan serta perubahan zaman yang serba cepat. Perkembangan teknologi dan tingginya permintaan akan air mineral terbaik menjadi persaingan bagi beberapa perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang memadati Indonesia.

Merek menjadi indikator utama karena banyak testimoni, pengakuan, serta teknologi yang sudah digunakan selama bertahun-tahun. Tentu yang terpercaya menjadi indikator atau syarat yang mudah dalam menentukan air mineral mana yang terbaik untuk tubuh.

AQUA menjadi merek dagang AMDK yang terpercaya lebih dari 45 tahun di Indonesia. Menggunakan berbagai macam teknologi dalam menghasilkan air mineral berkualitas dari pegunungan hingga aman di dalam kemasan [4].

Lebih dari 17 mata air pegunungan di Indonesia dari Sabang sampai Merauke sudah diteliti oleh para ahli geologi dan geohidrologi guna membawa manfaat penuh di setiap tetesnya [5].

AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral. Dengan demikian, AQUA bisa mengantarkan kebaikan air mineral kepada masyarakat Indonesia.

Karena AQUA percaya kesehatan berawal dari air berkualitas. Jadi, kamu sudah minum AQUA hari ini?

Referensi:

  1. https://www.bbc.com/indonesia/vert-fut-48197155
  2. https://www.health.harvard.edu/blog/big-benefits-plain-water-201605269675
  3. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3624957/3-kriteria-air-minum-yang-sehat
  4. https://aqua.co.id/pengelolaan-sumber-daya-air-aqua
  5. https://www.sehataqua.co.id/inilah-keunggulan-air-minum-dari-sumber-air-pegunungan/
  6. https://www.sehataqua.co.id/minum-air-mineral-berkualitas-dari-aqua-untuk-jaga-kesehatan/