by

Beberapa Cara Mengecek Tagihan PBB Secara Online

Dengan sebuah perkembangan jaman dan juga pesat nya sebuah kemajuan teknologi yang semakin berkembang yang membuat sebuah pembayaran sebuah pajak bumi dan juga bangunan (PBB) kian dengan sangat mudah. Dengan pajak yang harus di bayar bagi setiap warga negara akan sebuah penggunaan atau juga pemilikan sebuah tanah dan juga bangunan tersebut yang sekarang dapat dilakukan dengan memanfaatkan sebuah teknologi yaitu dengan secara Online, yang melalui sebuah jumlah platform digital. Pajak Bumi dan juga bangunan merupakan sebuah pajak yang kamu harus wajib bayar untuk setiap warga negara akan kepemilikan tanah serta dengan bangunan.

Sedangkan yang menjadi sesuatu yang sangat wajib pajak PBB ini adalah orang pribadi atau juga sebuah badan usaha yang mempunyai sebuah hak atau juga mendapatkan sebuah manfaat atas sebuah tanah dan juga bangunan yang tertentu. PBB ini yang harus di bayarkan setiap bulannya secara rutin. Dengan besaran sebuah pajak yang harus dibayarkan berbeda-beda, tergantung dengan sebuah faktor. Mulai dari sebuah nilai Jual objek pajak. Dengan wajib pajak yang harus membayar PBB yang terutang pada setiap tahunnya. PBB yang harus wajib untuk di lunasi paling lambat sekitar 6 bulanan yang setelah sebuah wajib pajak yang memiliki surat pemberitahuan pajak terutang atau SPPT. Ini dia cara cek tagihan pbb online Sebagai berikut :

Cara Daftar PBB baru

Dengan mendaftarkan sebuah Objek PBB baik Milik badan usaha atau pun milik pribadi, yang dapat didaftarkan dengan datang langsung ke sebuah kantor pelayanan pajak (KPP, dengan sebuah kantor pelayanan penyuluhan dan konstelasi perpajakan (P2KP) yang berbeda pada sebuah tempat objek sebuah pajak kamu berbeda. Yang selanjutnya setelah berada di sana, mintalah sebuah pemberitahuan objek pajak (SPOP). ini yang di sediakan secara dengan gratis. yang sementara untuk sejumlah sebuah pajak yang di bebankan untuk kamu yang disadarkan pada sebuah nilai jual objek pajak NJOP harga yang rata-rata atau harga pasar pada sebuah transaksi jual beli tanah. dalam sebuah hal ini, objek pajaknya adalah bumi dan juga bangunan. Dengan Penetapan sebuah NPOJ objek bumi seperti sebuah letak, peruntukan, pemanfaatan dan sebuah kondisi lingkugan yang sementara dasar penetapan NJOP.

Cek Lewat Situs Pajak

kamu juga dapat mengakses sebuah situs pajak daerah masing-masing yang sangat sesuai dengan alamat domisili. Untuk yang tinggal di sebuah wilayah yang ada di Kota Jakarta, kamu bisa dengan langsung mengakses. kemudian kamu harus mengisi data diri seperti sebuah nama, NIK, NPWP, dan juga nomer telepon yang bisa di hubungi. setelah data kamu terisi, sistem akan langsung melakukan pengecekan data melakukan sebuah verifikasi. jika verifikasi kamu berhasil, dengan sebuah sistem yang akan mengirimkan sebuah link pengunduhan e-SPPT ke sebuah alamat email yang kamu berikan.

Cek Lewat e-commerce

Dengan berbagai e-commerce juga menyediakan sebuah layanan pengecekan pembayaran PBB, seperti Traveoka dan juga Tokopedia. Jadi untuk sebuah besaran pajak yang terutang PB B kamu, dengan segeralah masuk ke sebuah aplikasi yang ada di Tokopedia, kamu juga bisa dapat masuk ke sebuah menu pajak dan juga untuk memilih pajak PBB.

Cek Lewat Minimarket

Tagihan ke sebuah klikindomaret.com dan juga pilih sebuah menu pajak bumi dan juga bangunan. dan masukan NOP dan juga tahun pembayaran, dan juga besaran pajak yang harus kamu bayar akan segera langsung ditayangkan di sebuah layar gawai.

News Feed