Cara Aktifkan Mode Developer di Android lewat Settingan HP

Teknologi53 views

Ada banyak pengaturan yang ada di Android, salah satunya yakni opsi pengembang. Tetapi opsi pengembang ini berbeda semacam pengaturan yang lain, sebab wajib diaktifkan terlebih dahulu.

Di pengaturan ini, kalian hendak dapat mengatur lebih banyak dari sistem di HP Android biasa. Baik itu mengkonfigurasi dimensi tampilan bacaan, mengaktifkan debugging mode serta yang lain.

Ada banyak keuntungan yang dapat kalian dapatkan dengan mengaktifkan Opsi Pengembang di Android. Metode mengaktifkannya dapat kalian jalani melalui pengaturan ponsel saja.

Opsi Pengembang memanglah tidak mencuat secara langsung semacam pengaturan yang lain. Pengguna wajib mengaktifkannya terlebih dulu dengan sebagian tata cara yang hendak dibagikan di artikel ini.

Mengutip Google Developers, Opsi Pengembang di Android dapat kalian gunakan untuk mengonfigurasi sikap sistem ponsel, semacam mengaktifkan proses debug dengan USB, membuat laporan bug, melaksanakan flash saat pembaharuan, memakai GPU untuk memperoleh grafis 2D, serta masih banyak lagi yang lain.

Untuk kalian yang mau memunculkan Opsi Pengembang tersebut, majalahponsel.org hendak memberikan metode mengaktifkan Opsi Pengembang di Android yang dapat kalian jalani sendiri di rumah.

Tutorial Mengaktifkan Opsi Pengembang atau Mode Developer di Android

Masih mengutip Google Developers, sebenarnya Opsi Pengembang ini muncul secara default di Android 4.1 serta lebih rendah. Tetapi, semenjak Android 4.2 sampai saat ini, pengguna wajib mengaktifkan untuk memunculkan opsi pengaturan tersebut.

Berikut langkah-langkah yang dapat kalian jalani untuk mengaktifkan Opsi Pengembang di Android:

Masuk pada Pengaturan Hp

Aktifkan Opsi Pengembang atau mode developer di Android Anda dengan masuk pada bagian Pengaturan ponsel.

Buka About ataupun Tentang Ponsel

Bila telah, cari bagian Tentang Ponsel di pengaturan. Tiap ponsel Android meletakkan menu Tentang Ponsel berbeda-beda, ada yang dapat langsung ditemui serta sebagian yang lain wajib melewati menu Sistem.

Untuk mempermudahnya, kalian dapat mengetikkan Tentang Ponsel ataupun About Phone di kolom pencarian Pengaturan.

Klik No Versi 7 Kali

Sehabis membuka bagian Tentang Ponsel, cari tulisan No Versi. Kemudian klik 7 kali pada tulisan tersebut.

Aktifkan Mode Developer atau Opsi Pengembang

Setelah itu, buka kembali menu Tentang Ponsel serta cari tulisan Opsi Pengembang. Klik bagian tersebut serta nantinya kalian dapat mengaktifkan ataupun menonaktifkan dengan menggeser tombol ke kanan serta ke kiri.

Selesai

Saat ini Opsi Pengembang di HP Android telah aktif!

Salah satu guna mengaktifkan Opsi Pengembang merupakan mempermudah pengguna untuk melaksanakan proses debug melalui USB.

Bila mau mengaktifkan proses debug USB ini, kalian dapat masuk ke Opsi Pengembang di pengaturan Android melalui menu Tentang Ponsel, setelah itu klik tombol untuk mengaktifkan Proses debug USB.

Fungsi dari Opsi Pengembang

Secara garis besar, tujuan utama opsi pengembang merupakan untuk debugging serta pengembangan. Berikut peranan lengkapnya:

  • Mengaktifkan debugging mode
  • Membolehkan layar hidup saat mengisi daya
  • Dapat tingkatkan mutu grafis
  • Menunjukkan refresh rate
  • Mengatur kecepatan animasi widget
  • Kurangi DPI (Dots Per Inch)
  • Mengunci jaringan 4G
  • Serta masih banyak yang lain.

Akhir Kata

Sekian tutorial ataupun metode mengaktifkan opsi pengembang di HP Android dari majalahponsel.org yang dapat menolong kamu untuk melaksanakan pengaturan mendalam pada ponsel.

Mudah-mudahan informasi di atas berguna serta selamat berupaya!