by

Daftar Aksesoris Mobil Terpercaya Menurut Dokter Mobil

Dalam berkendara, terkadang kita membutuhkan kehadiran aksesoris mobil tambahan. Kareba perangkat yang sudah disediakan pabrikan kurang mengakomodasi persepsi kita terhadap kenyamanan dan keamanan selama berkendara. Meskipun pabrikan sudah optimal menyediakan perangkat pendukung, namun kebutuhan kita akan keamanan dan kenyamanan sering bertambah seiring waktu berjalan. Karena itu kita harus menambahkan beberapa aksesori mobil agar keamanan dan kenyamanan selama berkendara menjadi lebih optimal.

1. Charger USB

Perangkat yang paling wajib tersedia adalah ketersediaan soket charger USB. Dikarenakan perangkat gawai sekarang sudah menjadi hal yang penting karena bisa melakukan hal apapun. Dan bisa dipastikan kita saling terkoneksi menggunakan smartphone. Jadi ketersediaan charger menjadi wajib di dalam kabin.

2. Aksesoris Phone Holder

Karena kita menyetir, maka kita dilarang menggunakan perangkat smartphone sambil berkendara. Karena bisa mengurangi konsentrasi berkendara dan berpotensi menimbulkan kecelakaan. Maka dari itu lebih baik sediakan phone holder agar tingkat fokus Anda terhadap jalan tidak berkurang. Apalagi jika Anda kerap menggunakan GPS, maka phone holder menjadi aksesoris yang wajib ada.

3. Anti Slip Dash Mat

Aksesoris lainnya yang wajib ada adalah lembaran anti selip. Karena perangkat ini menjadikan barang-barang yang diletakkan di atasnya menjadi tidak mudah bergeser atau berceceran. Jadi sangat memudahkan apabila kita hendak meletakkan koin, perangkat kartu elektronik, kunci mobil keyless, atau hal kecil lainnya.

4. Trash Bin

Kebersihan adalah hal yang wajib bagi setiap pemilik mobil. Tidak bisa bila hanya mengandalkan asbak bawaan mobil. Karena itu sebaiknya Anda juga menyiapkan aksesoris keranjang sampah agar dapat menampung sampah-sampah Anda selama perjalanan. Yang penting, tidak membuang sampah sembarangan.

5. Organizer

Semakin hari, barang bawaan kita akan semakin banyak. Sehingga kita memerlukan kehadiran organizer di dalam mobil. Perangkat ini bisa menampung barang-barang yang sifatnya kecil namun sering terlupa. Seperti balsam, minyak penghangat badan, inhaler, tisu, atau hal-hal lainnya yang biasa berada di dalam kamar. Dengan adanya perangkat ini, kenyamanan dalam perjalanan semakin bertambah.

6. Pompa Ban Elektrik

Kalau ini jelas sekali vital perannya dalam keselamatan berkendara. Apalagi jika Anda kerap bepergian melintasi tol, sehingga kecepatan seringkali tinggi dan sangat mengharamkan terjadinya kurang tekanan angin ban. Dengan adanya pompa ban, maka ban Anda akan berusia lebih awet dan risiko pecah ban akibat kempes pun bisa diminimalisir.

7. Alat Pemadam Kebakaran

Kehadiran perangkat yang ini juga jelas sangat vital dalam keselamatan. Usahakan Anda mempunyai satu tabung pemadam ukuran apa saja di dalam mobil. Letakkan di tempat yang mudah terjangkau oleh tangan, dan tidak terpapar langsung oleh matahari. Umumnya penempatan di sekitar area kaki, biasanya bawah jok atau samping konsol tengah, menjadi tempat yang ideal.

8. Dash Cam

Perangkat ini juga penting untuk dihadirkan di dalam kabin. Karena selain bisa merekam perjalanan Anda, alat ini juga bisa merekam hal lain yang bisa digunakan sebagai alat bukti. Misal ketika terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Anda, atau kecelakaan yang terjadi tanpa melibatkan kendaraan Anda. Dengan hadirnya perangkat dashboard camera, maka Anda akan bisa lebih aman berkendara.

Aksesoris mobil terpercaya di Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda ! Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu.