Setelah berwisata di Bangkok, jangan lupa untuk agendakan mampir ke Chatuchak Weekend Market supaya Anda tidak menyesal saat pulang nanti. Ada banyak batang yang bisa Anda temukan di Chatuchak Weekend Market.

Namun demikian, perlu diingat juga bahwa pasar atau market ini hanya buka di akhir pekan saja. Tadinya Chatuchak Weekend Market hanya buka pada Hari Sabtu dan hari Minggu saja. Namun saat ini Chatuchak Weekend Market juga buka hari Jumat, yaitu buka dari jam enam sore sampai tengah malam.

Banyak Hal Bisa Ditemukan di Lokasi Ini

Karena ada banyak hal bisa ditemukan di Chatuchak Weekend Market, market ini dibagi menjadi beberapa section untuk memudahkan pelanggan yang datang dan supaya lebih tertata rapi. Ketahui beberapa pembagian section di Chatuchak Weekend Market supaya Anda lebih mudah mencari barang yang Anda inginkan nantinya.

Dua puluh tujuh section di dalam Chatuchak Weekend Market diisi oleh sebanyak 10 ribu gerai dengan kisaran jumlah pengunjung pada satu harinya mencapai 250 ribu orang.

Di section 1, 3, 4, 7, dan 8 diisi oleh furniture rumah dan home decor. Makanan dan minuman bisa Anda temukan di section 2, 3, 24, 4, 23, 26, dan 27. Sedangkan pakaian, busana, perhiasan, dan aksesori ada di section 2, 3, 4, 5, 6, dan 10 sampai 26.

Bagi Anda yang suka barang second atau pakaian bekas bisa langsung menuju section 2, 3, 4, 5, 6, 22, 25, dan juga 26. Penjual buku, baik buku baru maupun buku bekas hanya akan Anda temui di section 1 dan 27 saja.

Di section 7 Anda akan menemukan barang seni dan barang antik dari luar negeri maupun dari Thailand. Barang-barang kerajinan yang cocok untuk oleh-oleh berada di section 8, 9, 10, dan 11.

Bagi Anda yang suka mengoleksi barang-barang dari keramik langsung saja menuju section 11, 13, 15, 17, 19, juga 25. Perlengkapan berkebun dan apapun yang bisa ditaruh di taman bisa didapatkan di section 4 dan 3. Terakhir ada binatang peliharaan dan perlengkapannya, terletak di section 11, 13, 8, dan 9.

Section mana saja bisa Anda kunjungi dan jangan lupa untuk membawa bekal air putih supaya Anda tetap terhidrasi. Jangan lupa juga untuk menggunakan tabir surya supaya kulit Anda tetap terlindungi dari paparan sinar matahari. Karena tidak ada transaksi yang bisa dilakukan dengan kartu kredit, siapkan uang secukupnya sebelum berbelanja di Chatuchak Weekend Market ini.

Hal lain yang perlu diketahui di Chatuchak Weekend Market adalah adanya larangan untuk merokok. Patuhi saja aturan ini, karena jika ketahuan Anda bisa didenda sebesar 2000 Thailand Baht. Anda juga tak bisa sembarang mendapatkan makanan halal di Chatuchak Weekend Market.

Namun jika Anda kelaparan dan ingin makan disana kunjungi saja section 16. Disana ada rumah makan Saman Islam yang menyajikan makanan-makanan halal. Harga makanan dan minuman di Chatuchak Weekend Market berkisar antara 100 sampai 160 Thailand Bahts saja.

Paket Wisata Untuk ke Chatuchak Weekend Market

Paket wisata Bangkok bisa mengantarkan Anda ke Chatuchak Weekend Market dan bisa berbelanja disana. Salah satu travel yang menyediakan paket wisata Bangkok adalah Joglo Wisata. Tak hanya paket wisata Bangkok ke Chatuchak Weekend Market saja, Joglo Wisata juga telah menyediakan berbagai paket wisata baik luar maupun dalam negeri.