Jika Anda pernah menerima tawaran transfer saldo kartu kredit melalui pos atau online, Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu dapat membantu atau merugikan keuangan Anda. Penawaran promosi ini dilengkapi dengan cetakan rumit yang sulit dipahami, terutama untuk pemula.

Dalam posting ini, saya akan menjelaskan dalam bahasa Inggris sederhana bagaimana transfer saldo kartu kredit bekerja, bagaimana itu mempengaruhi kredit Anda, dan kapan masuk akal untuk menggunakannya. Anda akan belajar kiat cerdas untuk memangkas biaya bunga, menghemat uang, dan keluar dari hutang lebih cepat.

Jika Anda pernah menerima tawaran kartu kredit transfer saldo melalui pos atau online, Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu dapat membantu atau melukai keuangan Anda. Penawaran promosi ini dilengkapi dengan cetakan rumit yang sulit dipahami, terutama untuk pemula.

Apa itu Transfer Saldo Kartu Kredit?

Transfer saldo kartu kredit sama dengan kartu kredit biasa, kecuali untuk kartu kredit yang insentif untuk mentransfer saldo dari akun lain dan tidak membayar atau mengurangi suku bunga utang untuk jangka waktu tertentu. Anda dapat memindahkan hampir semua jenis hutang – seperti saldo pada kartu kredit yang berbeda, pinjaman pribadi, atau pinjaman mobil – ke kartu transfer saldo.

Setiap penawaran transfer saldo berbeda, tetapi semakin lama periode promosi semakin baik. Promosi yang paling umum adalah tingkat persentase tahunan (April) 0% selama periode pendahuluan. Itu berarti Anda tidak mendapatkan satu sen minat sampai setelah promosi selesai.

Bagaimana cara kerja Kartu Saldo Transfer Kredit?

Setelah disetujui, sebagian besar kartu memberi Anda opsi untuk mentransfer Anda ke rekening bank Anda sehingga Anda dapat mengirim dana ke kreditor Anda. Atau mereka mungkin meminta Anda mengisi formulir online yang menunjukkan siapa yang ingin Anda bayar, nomor akun Anda, dan jumlahnya, dan kemudian mengirim dana atas nama Anda.

Bahkan selama periode promosi, Anda harus melakukan pembayaran bulanan minimum tepat waktu, jika tidak konsekuensinya akan berat. Hanya satu tanggal jatuh tempo berarti kesepakatan bunga 0% yang manis dapat dicabut dari Anda dan diganti dengan default April 30%! Ini dapat dengan mudah menghapus manfaat yang Anda harapkan dengan melakukan transfer saldo.

0 April yang berlaku untuk transfer saldo bukan tarif yang sama dengan yang Anda bebankan untuk pembelian baru pada kartu. Dalam kebanyakan kasus, pembelian reguler tunduk pada standar April, yang akan jauh lebih tinggi. Untuk informasi  lebih lengkapnya tentang pulsa silahkan kunjungi  Sulap Pulsa.

Bagaimana Menggunakan Kartu Transfer Saldo Mempengaruhi Kredit Anda?

Pertanyaan umum tentang melakukan transfer saldo adalah bagaimana hal ini memengaruhi kredit saya? Salah satu faktor terpenting yang menentukan skor kredit disebut rasio pemanfaatan kredit. Ini adalah jumlah utang yang Anda miliki pada akun berputar (seperti kartu kredit dan jalur kredit) dibagi dengan kredit Anda yang tersedia.

Menggunakan sekitar 20% hingga 25% dari kredit Anda yang tersedia adalah sweet spot yang disarankan untuk membangun dan mempertahankan skor optimal. Memiliki utilisasi yang rendah menunjukkan bahwa Anda dapat menggunakan kredit secara bertanggung jawab tanpa memaksimalkan akun Anda.

Mendapatkan kartu transfer saldo baru, atau batas tambahan pada kartu yang ada, langsung meningkatkan kredit Anda yang tersedia, yang mengurangi pemanfaatan kredit Anda, dan meningkatkan skor Anda. Demikian juga, yang terjadi adalah sebaliknya ketika Anda menutup kartu.