by

Tips Merawat Jenis Kulit Ala Hade Beauty

Hai, dear! Kali ini Hade Beauty akan membagikan tips yang pastinya bermanfaat untuk kamu. Tipsnya adalah cara merawat kulit wajah sesuai jenis kulit kamu. Seperti yang kita ketahui bahwa jenis kulit secara umum ada lima, yaitu berminyak, kering, normal, kombinasi, dan sensitif.

Skincare Hade Beauty diformulasikan secara ilmiah untuk memulihkan dan memperkuat lapisan kulit agar tampak lebih sehat dan cerah. Bahan yang digunakan berasal dari alam dan aman untuk semua jenis kulit dengan berbagai manfaat yang akan diberikannya untuk kulit wajahmu. Nah, Hade Beauty akan memberikan tips merawat wajah sesuai dengan jenis kulitmu.

Jenis Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan keadaan dimana kulit menghasilkan sebum atau minyak berlebih. Hal itu dapat menyumbat pori-pori, sehingga komedo dan jerawat akan lebih mudah muncul. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, cara merawatnya adalah dengan menggunakan produk yang mampu untuk mengontrol produksi minyak berlebih dan non-comedogenic.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk membantumu mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit. Jangan lupa juga untuk mencuci wajah sebanyak 2 kali sehari. Pastikan kamu menemukan pembersih wajah dengan busa lembut yang dapat membersihkan wajah dengan optimal.

Tips Hade Beauty untuk Kulit Berminyak: bersihkan wajah rutin 2 kali sehari menggunakan HADE Facial Wash dan menggunakan masker tanah liat (clay face mask).

Jenis Kulit Normal

Jenis kulit normal cenderung akan mengalami lebih sedikit masalah dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Kalau kamu termasuk pemilik jenis kulit normal, perawatan wajahmu mungkin akan lebih sederhana. Tapi, kamu tetap membutuhkan skincare untuk membantumu dalam menjaga keseimbangan pH kulit, melindunginya dari radiasi sinar UV, serta terlihat lebih sehat dan cerah.

Kamu bisa menggunakan sunscreen atau krim wajah yang mengandung SPF dan moisturizer. Selain itu, kamu juga bisa menutrisi kulit warahmu dengan menggunakan serum.

Tips Hade Beauty untuk Kulit Normal: seimbangkan pH kulitmu dengan toner, jaga kelembapannya dengan menggunakan krim pagi dan malam, serta tingkatkan nutrisi kulitmu menggunakan serum dengan perawatan rutin harian dari Hade Beauty.

Jenis Kulit Kering

Jenis kulit kering akan menghasilkan lebih sedikit sebum daripada jenis kulit lainnya. Kamu harus selalu membuatnya agar tetap lembap agar kulit tidak mengelupas, bersisik, dan kusam. Kurangngnya kelembapan yang cukup pada kulit juga dapat mengakibatkan lapisan kulit melemah, sehingga dapat mempercepat proses penuaan.

Tips Hade Beauty untuk Kulit Kering: Carilah produk yang mengandung Niacinamide (vitamin B3) dan Glycerin. Kedua bahan tersebut dapat menjaga dan mengunci kelembapan kulit, sehingga kulit akan tetap terjaga kelembapannya. Semua produk Hade Beauty mengandung Glycerin untuk membantu kulit mempertahankan kelembapannya.

Jenis Kulit Kombinasi

Untuk jenis kulit yang satu ini, kamu bisa menggunakan produk yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Produk yang diformulasikan untuk semua jenis kulit biasanya membantu menyeimbangkan kulit tanpa membuatnya terlalu kering ataupun menyebabkan munculnya minyak berlebih.

Tips Hade Beauty untuk Kulit Kombinasi: Kamu bisa mengaplikasikan masker wajah tanah liat (clay face mask) di area T-zone, dan tetap menjaga kulit area lain agar tetap terhidrasi. Produk Hade Beauty juga diformulasikan untuk semua jenis kulit lho, dear. Ketika menggunakan HADE Facial Wash, jangan takut kulit menjadi terlalu kering atau berminyak. Karena formulasinya memang untuk menghidrasi kulit dan membersihkannya.

Jenis Kulit Sensitif

Jenis kulit yang satu ini memang cenderung sulit untuk diatasi. Pasalnya, kalau tidak cocok bisa menyebabkan iritasi dan muncul kemerahan pada kulit wajahmu. Lapisan kulit pemilik jenis kulit sensitif melemah, sehingga lebih rentan dan akan memberikan respon cepat terhadap suatu produk yang mengenai kulitnya. Kamu bisa merawatnya dengan memilih formulasi lembut yang dapat memperkuat jaringan pelindung kulit/lapisan kulit.

Tips Hade Beauty untuk Kulit Sensitif: Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung minyak jojoba. Minyak jojoba bersifat lembut pada kulit dan memperbaiki hidrasi kulit. Selain itu, minyak jojoba juga bersifat non-comedogenic, sehingga pori-pori tidak tersumbat. Produk Hade Beauty yang mengandung minyak jojoba adalah HADE Serum Brightenng.

Itu dia cara merawat kulit wajah sesuai dengan jenis kulit kamu, dear. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu dan membuatmu semakin mencintai dirimu sendiri. Semua jenis kulit itu unik, dear. Jadi, jangan penah menjudge kulitmu tidak cantik ya! Stay healthy!